Peduli Kemanusiaan, Kalapas Samarinda dan Jajaran Lakukan Donor Darah dalam rangka HBP ke-59

Samarinda – Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 tahun 2023, pada Jumat 17 Maret 2023 Kepala Lapas Hudi Ismono beserta jajaran petugas Lapas Kelas IIA Samarinda mengikuti kegiatan donor darah.

Sejumlah 30 (tigaa puluh) orang perwakilan Lapas Kelas IIA Samarinda tiba di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim pukul 08.00 wita, sesuai undangan yang telah ditentukan oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kaltim dan 5 (lima) UPT Pas di Kota Samarinda, terdiri dari :

– Lapas Kelas IIA Samarinda

– Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda

– Rutan Kelas IIA Samarinda

– Bapas Kelas II Samarinda

– Rupbasan Kelas I Samarinda.

Pelaksanaan Donor Darah melewati proses pemeriksaan kesehatan sesuai syarat dan ketentuan dengan tahap Pendataan, Skrining kesehatan pendonor, Penetapan pendonor yang memenuhi syarat, pelaksanaan donor darah.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan donor darah petugas Pemasyarakatan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan sehingga kegiatan ini perlu dilaksanakan secara berkala” tutur Kalapas disela kegiatan tersebut.

Kegiatan Donor Darah rupanya memiliki makna yang mendalam bagi Kalapas.

“Kegiatan Donor Darah merupakan cara Petugas Pemasyarakatan khususnya Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda untuk tetap sehat dan bermanfaat bagi kemanusiaan,” tambah Kalapas. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *