Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo Lakukan Pengecekan Pos-Pos Pamtas Wilhanrat RI-PNG

Merauke – Usai melaksanakan kunjungan ke Mako Yonif 757/Ghupta Vira, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 174 Nyonya Ane Dorothy Aurora serta Kasiops Kasrem dan Kasi Renprogar Korem 174/ATW mengunjungi Pos Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG yaitu Satgas Yonif 757/Ghupta Vira.

Adapun pos-pos yang dikunjungi Danrem 174/ATW selaku Dankolakops yaitu Pos Kotis, Pos Nalkin dan Pos Makarti Jaya yang semuanya berada di Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke. Rabu (15/03/2023).

Tujuan kunjungan tersebut yaitu melaksanakan perintah Panglima TNI untuk selalu melakukan pengawasan terhadap satuan penugasan Pengamanan Wilayah Pertahanan Darat (Wilhanrat) yang berada diwilayah tanggung jawab Korem 174. Untuk itu, Brigjen TNI Agus Widodo sebagai Dankolakops melaksanakan pengecekan terhadap satuan penugasan serta memberikan penekanan dalam menghadapi setiap perkembangan situasi.

Adapun pesan penekanan yang disampaikan Danrem yaitu, anggota tetap menjaga kebersihan pos serta kesehatan, harus selalu dekat dengan masyarakat, baik-baiklah dengan masyarakat, memberikan bantuan masyarakat yang membutuhkan, jangan membuat pelanggaran karena akan dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, memanfaatkan lahan kosong untuk di tanami sayuran, sehingga ada kesibukan, tingkatkan kewaspadaan dengan selalu siap siaga dalam setiap kegiatan serta ikuti setiap perkembangan situasi melalui berbagai informasi di media.

Usai memberikan penekanan dan arahan, Brigjen TNI Agus Widodo bersama Ny. Ane Agus Widodo memberikan bingkisan tali asih kepada personel Satgas Yonif 757/Ghupta Vira yang di terima langsung oleh Danki Satgas Letda Inf Diki Siregar dan dilanjutkan foto bersama.

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *