TNI Angkatan Laut Peduli, Pangkoarmada III Bersama Danlantamal IX Gelar Operasi Katarak dan Khitanan Massal Gratis

Ambon – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla mendampingi Panglima Koarmada III Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han meninjau langsung gelar Bakti Kesehatan Operasi Katarak dan Khitanan Massal di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Kompleks Lantamal IX Ambon, Jumat (17/03/2023).

Bakti Kesehatan ini digelar oleh TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada III menggandeng Klinik Mata Utama Maluku (KMUM), Yayasan Amal Peduli Kasih SCTV dan Indosiar dengan tema “TNI Angkatan Laut Peduli”.

Bakti Kesehatan tersebut meliputi operasi katarak dan khitanan massal dengan melibatkan tenaga dokter spesialis mata dari Klinik Mata Utama Maluku (KMUM) dan dokter serta tenaga kesehatan Rumkital dr. F.X Suhardjo dengan total pasien terdaftar sejumlah 220 pasien katarak dan 66 peserta khitanan massal.

Pada kesempatan ini, Panglima Koarmada III Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han. menyampaikan apresiasi kepada Lantamal IX serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini serta beliau menekankan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan dengan menggerakkan berbagai unsur KRI termasuk Kapal bantu Rumah sakit KRI dr Soeharso- 990 untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Bakti Kesehatan ini disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta masyarakat Kota Ambon pada khususnya karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan operasi katarak dan khitanan tanpa dipungut biaya apapun.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Maluku, Gubernur Maluku yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintah, Pamen Sahli Bidang Sosbud, KS. Danguspurla Koarmada III, Danlanud Pattimura Ambon, dan PJ Walikota Ambon. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *