Putar Lagu You’ll Never Walk, Jurgen Klopp Beri Rasa Hormat kepada Real Madrid

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menaruh rasa hormat atas apa yang dilakukan Real Madrid pasca leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023. Saat itu, Los Blancos memutarkan lagu You’ll Never Walk Alone seusai laga.

Pertemuan Real Madrid dan The Reds berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis, 16 Maret dini hari WIB. Laga ini berujung pahit bagi Liverpool karena hasilnya membuat mereka terlempar dari perburuan trofi Si Kuping Besar.

Kemenangan 1-0 yang diraih Madrid pada laga itu membuat mereka unggul agregat 6-2 atas Liverpool.

Jika pada umumnya lagu Hala Madrid berkumandang pasca laga di Santiago Bernabeu, tapi kali ini Los Blancos memilih memutarkan lagu You’ll Never Walk Alone.

Lagu bersejarah bagi Liverpool ini kemudian disambut baik oleh fans Real Madrid yang memadati tribun. Mereka melambaikan syal saat lagi ini diputar.

Klopp baru menyadarinya setelah stafnya memberikan informasi. Meski sempat terlewat, tapi Klopp sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Madrid malam itu.

“Orang-orang memberi tahu saya, staf saya memberitahu saya (lagu diputar) setelah pertandingan,” ungkap Jurgen Klopp.

“Ini adalah isyarat yang sangat bagus, saya pantas menunjukan hormat kepada mereka,” lanjut Jurgen Klopp dilansir dari Tribalfootball, Jumat (17/3/2023).

Sebelumnya diketahui, keputusan Madrid untuk memutarkan lagu You’ll Never Walk Alone itu merupakan bentuk ucapan terima kasih. Pasalnya di leg pertama, The Reds ikut memberikan penghormatan kepada mantan presiden klub Madrid, Amancio Amaro.

Sesaat sebelum leg pertama berlangsung, Amancio Amaro tutup usia. Liverpool yang kala itu berstatus sebagai tuan rumah turut menyampaikan bela sungkawa dengan meletakkan bunga tanda berkabung di Anfield. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *