Semarak HBP 2023, Lapas Samarinda Ikuti Bakti Sosial Desa Terpencil Dengan Touring

Samarinda – Dalam rangka menyambut semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2023, dilaksanakannya Kegiatan Bakti Sosial Desa Terpencil dengan Touring di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltimtara.

Hari ini Minggu, 19 Maret 2023, pukul 07.00 Wita sampai dengan selesai, Lapas Samarinda mengikuti Kegiatan Bakti Sosial Desa Terpencil dengan Touring yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Jumadi, di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltimtara. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kal-Tim (start) – Situs Sejarah Penjara Lama sanga – sanga (Checkpoint 1) – Monumen Perjuangan sanga – sanga (Checkpoint 2) – Bakti Sosial ke Langgar Al-Fallah sanga – sanga; Bakti Sosial ke Panti Asuhan Nurul Islam dondang; Pemandian Air Panas Mahkota Dondang (finish).

Dalam sambutannya, Kadivpas Kaltimtara menyampaikan rasa terimakasih atas semangat dan loyalitas jajaran pemasyarakatan, “Saya sampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya, atas kerjasama semangat dan sinergi antar satker di wilayah Kota Samarinda. Tidak mengenal hari libur dan kata lelah, semangat untuk berbagi serta melayani akan selalu kita tingkatkan, semoga kegiatan seperti ini akan selalu ada” ungkap Jumadi.

Di tempat terpisah, Kalapas Samarinda, Hudi Ismono mengungkapkan rasa terimakasih atas apresiasi  dan partisipasi dari jajarannya, “Terimakasih untuk rekan-rekan Lapas Samarinda semua yang telah hadir dan ikut menyemarakkan kegiatan baksos ini, saya sangat mengapresiasi dan semoga makin solid untuk L’Samda dan satker lainnya” ujarnya.

Adapun peserta terdiri dari wilayah satker UPT kota Samarinda.

Pelaksanaan baksos berlangsung lancar dan seluruh peserta touring berhasil sampai ke garis finish.

Diharapkan dengan hal tersebut jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda akan turut menggelorakan semangat HBP di lingkungan Lapas, untuk diinternalisasi kepada seluruh jajaran dalam membentuk insan Kemenkumham yang kuat, sehat dan produktif sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan dan membangun kepercayaan publik. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *