Megah, Pembukaan Rehabilitasi Sosial, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Penyerahan Surat Izin Klinik, Sertifikat Laik Higiene, dan Tanda Daftar LPK, serta Peresmian Wartelsuspas dan Pojok Baca L’Samda

Samarinda – Senin, 20 Maret 2023 telah dilaksanakan kegiatan pembukaan rehabilitasi sosial, penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Penyerahan Surat Izin Klinik, Sertifikat laik higiene, dan Tanda Daftar LPK, serta Peresmian Wartelsuspas dan Pojok Baca L’Samda.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 s/d 12.30 wita, memiliki susunan acara sebagai berikut :

– Sambutan Tarian Selamat Datang dan Pengalungan Syal Manik kepada Walikota Samarinda, dilanjutkan dengan transit di ruang Kalapas dan diteruskan ke Lapangan tempat kegiatan utama

– Laporan Kepala Lapas Samarinda (Hudi Ismono)

– Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Lapas Samarinda dengan Instansi / stakeholder terkait

– Sambutan Kadivpas

– Pengalungan Tanda Peserta Rehabilitasi

– Penyerahan Surat Izin Klinik, Sertifikat Laik Higiene, dan Tanda Daftar LPK

– Sambutan Walikota Samarinda

– Pembukaan Program Rehab, peresmian Wartelsuspas dan Pojok Baca L’Samda.

Hadir langsung dalam kegiatan ini :

– Walikota Samarinda (Andi Harun)

– Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim (Jumadi)

– Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Samarinda dan stakeholder terkait

– Kepala UPT Pemasyaraktan Wilayah Kota Samarinda dan Tenggarong

Ada yang tidak biasa dalam kegiatan kali ini, dengan segala keterbatasan sapras dan luas tempat yang dimiliki oleh Lapas Kelas IIA Samarinda, peresmian Wartelsuspas dan Pojok Baca L’Samda serta Pojok WBK dikemas dengan menarik. Dengan adanya penekanan tombol sirine secara simbolis bersamaaan dengan kejutan dari tirai yang terbuka dan ledakan confetti membuat semarak kegiatan. Dengan begitu seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan megah, aman, tertib, dan lancar.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pemasyarakatan baik dalam bidang pelayanan kesehatan, perawatan, keamanan dan ketertiban, pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian.

Di akhir kegiatan Walikota Samarinda, Andi Harun menyampaikan dukungannya kepada Lapas Kelas IIA Samarinda.

“Saya Walikota Samarinda Andi Harun, mendukung penuh pada Kalapas Samarinda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltimtara dan segenap jajaran untuk menjadi Zona Intergritas sehingga dapat mendorong Lapas Samarinda menjadi wilayah WBK,” tutupnya.

Selanjutnya jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan Instansi Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *