Kapolres Subang Gelar Jumat Curhat dengan Warga Cibogo di Masjid Al-Ikhlas

Subang – Kapolres Subang AKBP Sumarni pimpin Jumat Curhat bersama unsur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua RT/RW serta masyarakat di Masjid Al-Ikhlas, Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jumat (17/3/2023).

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut saat melaksanakan Jumat Curhat didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Subang, Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin dan sejumlah pejabat lainnya.

AKBP Sumarni menyampaikan kegiatan Jumat Curhat yang dilakukannya bersama jajaran Polsek untuk mendengarkan dan mengetahui keluhaan masyarakat juga menerima saran masukan dari masyarakat.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian sekaligus menjadi sarana pihak kepolisian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” ucap AKBP Sumarni.

Selain itu, tambahnya, Jumat Curhat jadi sarana menjalin silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Sehingga semakin merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat tersebut.

Saat Jumat Curhat, warga menanyakan mengenai persyaratan menjadi polisi karena anak-anaknya ada yang ingin menjadi polisi, meminta penerangan jalan umum (PJU) di jalanan menuju Desa Cibogo ditambah karena rawan aksi kriminalitas.

Selain itu, masyarakat yang meminta diadakan penyuluhan antisipasi narkotika untuk pemuda di Desa Cibogo. Tak hanya itu, warga menyampaikan terkait masih maraknya peredaran minuman keras (miras) dan meminta polisi untuk memberantasnya.

Kapolres Subang langsung memberikan tanggapan dan meminta Kasat Narkoba berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibogo untuk melaksanakan penyuluhan narkotika kepada masyarakat.

Untuk masalah PJU, lanjut AKBP Sumarni, akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang. Masalah pemberantasan miras, Kapolres Subang mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi memerangi miras.

“Saya berharap tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkompimcam ikut terlibat dalam pemberantasan peredaran miras tersebut dengan tidak mengijinkan warung-warung tersebut berjualan miras,” ujarnya. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *