Mesut Ozil Putuskan Pensiun

Mantan gelandang Arsenal, Real Madrid dan Timnas Jerman Mesut Ozil mengumumkan dirinya pensiun sebagai pesepakbola profesional pada usia 34 tahun.

Dilansir dari unggahan akun Twitter Mesut Ozil, @M10, Rabu, pemain berdarah Turki itu menuliskan jika keputusan pensiun ini ia ambil setelah melalui pertimbangan yang matang.

“Saya memiliki keuntungan untuk menjadi pesepakbola profesional selama hampir lebih dari 17 tahun dan saya merasa benar-benar bersyukur untuk kesempatan ini,” tulis Ozil.

“Tapi dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, memiliki juga beberapa cedera, itu menjadi lebih dan lebih jelas bahwa ini adalah waktunya untuk meninggalkan panggung besar dari sepak bola,” sambungnya.

Ozil menambahkan ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi oleh momen dan emosi tak terlupakan. Ia juga turut berterima kasih kepada klub yang pernah ia bela.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub saya Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir dan pelatih-pelatih yang telah mendukung saya, ditambah rekan setim yang menjadi teman,” tulis Ozil.

“Terima kasih spesial harus diberikan kepada anggota keluarga dan teman dekat saya. Mereka menjadi bagian dari hari pertama dan telah memberikan saya banyak cinta dan dukungan, melalui waktu indah dan sulit,” tambahnya.

Peraih gelar juara Piala Dunia 2018 itu turut menyampaikan terima kasih kepada suporter yang telah mendukungnya tidak peduli dengan dengan keadaan serta klub yang ia bela.

“Sekarang saya menantikan segalanya yang ada di depan saya bersama istri cantik saya, Amine, dan dua anak perempuan cantik saya, Eda dan Ela, tapi kamu tidak bisa yakin apa yang akan kamu dengan dari saya dari waktu ke waktu di kanal sosial media saya,” tutup Ozil.

Pemain kelahiran 15 Oktober 1988 itu tercatat mengawali kariernya bersama tim junior Schalke pada 1998 lalu dan pertama kali tampil di jenjang profesional bersama Schalke 04 pada Juli 2006.

Selanjutnya ia membela Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, serta Istanbul Basaksehir. Tercatat Ozil pernah meraih satu gelar Liga Spanyol, empat Piala FA, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol,dua Piala Community Shield dan Piala Jerman.

Pada level klub profesional, Ozil mencatatkan 642 penampilan dan menorehkan 114 gol dan 222 assist di berbagai ajang.

Bersama timnas Jerman, Ozil melakukan debut pada 11 Februari 2009 dan mampu merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 serta menorehkan 92 penampilan dengan torehan 23 gol. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *