Kapolres Subang Tinjau Proyek Pengerjaan Jalan dan Jembatan di Jalur Pantura, Optimis 10 April 2023 Siap Dilalui Pemudik

Subang – Kapolres Subang, AKBP Sumarni didampingi Kabag Ops Kompol Iwan Setiawan dan Mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri Angkatan 80 Widya Patria Tama mengecek sejumlah titik di jalur Pantura Subang dari mulai Patokbeusi hingga Sukasari, (20/3/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolres Subang mengecek di sejumlah titik jalan nasional saat ini masih dalam proses perbaikan seperti pengecoran jalan di kawasan Ciasem Baru, Gempolsari Patokbeusi, hingga di kawasan Bugel Sukasari.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka persiapan jalur mudik lebaran dengan mengecek kondisi kesiapan jalur Pantura Subang yang kurang dari sebulan ke depan akan digunakan untuk arus mudik lebaran.

Menurutnya, memasuki H-3 puasa, perbaikan Jalur Pantura harus dikebut dalam rangka kesiapan menghadapi mudik lebaran mendatang.

“Selain pengecoran jalan, juga terlihat proses perbaikan jembatan terjadi di 2 tempat yakni Patokbeusi dan Ciasem. Dan ada beberapa ruas jalan sedang dilakukan pengecoran,” ujar Kapolres.

Sumarni juga menambahkan, bahwa hari ini ia lakukan pemantauan kesiapan jalur Pantura dalam menghadapai mudik lebaran mendatang, terlihat di sejumlah titik masih dilakukan perbaikan jalan.

“Tak hanya perbaikan jalan yang terus dikebut, tetapi Sumarni juga berharap instansi terkait segera memasang PJU (penerangan jalan umum) dan memperbaiki PJU yang rusak sepanjang jalur Pantura. Selain itu, di jalur Pantura juga terdapat 225 U-turn, sehingga perlu kajian bersama untuk menutup sebagian U-turn yang terlalu banyak tersebut karena berpotensi menyebabkan kemacetan panjang saat kendaraan memutar balik di titik-titik tersebut,” paparnya.

“Untuk jembatan yang ada di KM 107.500 di Kecamatan Patokbeusi akan segera selesai sekitar tanggal 27 Maret 2023, sementara satu jembatan lagi di Ciasem masih dikebut perbaikannya dan informasinya akan selesai dan bisa dilintasi pada tanggal 5 April 2023,” timpalnya.

Sumarni juga mewanti-wanti dan mengingatkan kepada pelaksana pekerjaan proyek jalan dan jembatan agar bisa menyelesaikan proyek secepatnya.

Ia mengaku optimis, jalur Pantura Subang bisa selesai diperbaiki sebelum tanggal 10 April 2023 dan siap dilalui pemudik lebaran.

“Semoga semua proyek perbaikan jalur Pantura bisa selesai tepat waktu dan bisa nyaman dilalui pemudik,” pungkasnya. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *