Ketua TP PKK Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat Ajak Pengurus Majelis Ta’lim Sambut Bulan Ramadhan Dengan Penuh Suka Cita

Subang – Dalam upaya memperat silaturahmi antar umat muslim pengurus TP PKK Kabupaten Subang melaksanakan kunjungan kerja ke majelis ta’lim di wilayah Kecamatan Binong dan Kecamatan Tambakdahan, (21/3/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, dimana kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi majlis ta’lim MUI.

Turut dihadiri juga Wakil Ketua I Ega Agustine, Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda beserta istri, perwakilan setiap masing-masing pokja dan sekretariat PKK kabupaten, kecamatan dan desa, dan Ketua IIC Kabupaten Subang.

Kunjungan pertama ke Majelis Ta’lim Kecamatan Binong dan dilanjutkan ke Majelis Ta’lim Kecamatan Tambakdahan. Dalam kunjungan silaturahminya disambut hangat oleh pengurus Majelis Ta’lim dan diterima langsung oleh Camat Binong H Hazizul Hakim, S.Sos, M.Si dan Camat Tambakdahan Bambang Edi. P, S.Sos. M.Si beserta Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa.

Dalam sambutanya Hj. Yoyoh menyampaikan rasa bersyukur bisa bersilaturahmi dan berkumpul kembali dengan pengurus Majelis Ta’lim MUI, yang dimana silaturahmi ini salah satunya mendatangkan kebaikan bagi kemajuan Kabupaten Subang.

Mimih juga meminta maaf kepada seluruh pengurus organisasi wanita.

“Atas kesalahan saya pribadi baik ucap maupun perbuatan selama ini. Saya minta maaf kepada seluruh ibu-ibu dengan segala kerendahan dan keikhlasan hati, apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, kita semua dapat saling memaafkan dan menjaga silaturahmi dengan baik,” ucap Mimih.

Mimih menyampaikan bahwa dalam memberikan maaf harus dengan ikhlas. “Berikan salaman yang ikhlas, dan memaafkan kesalahannya,” kata Mimih.

Mimih menyampaikan bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini yang sangat penting bagaimana kita merasakan kebahagiaan atas datangnya bulan puasa, bukan saling tanding kemewahan.

Di sisi lain dia meminta kepada Pengurus PKK Kecamatan tetap melaksanakan shalawat pengajian selama bulan puasa, minimal seminggu sekali untuk siraman rohani.

“Melalui kegiatan positif ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim, apalagi nanti di bulan ramadhan perbanyak silaturahmi khususnya antara pemerintah daerah dengan majelis ta’lim, ini adalah langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan harmonis antara pemkab dan ulama untuk kebaikan umat masyarakat,” ujarnya.

Mimih juga berpesan untuk saling bersinergi menyukseskan progam program yang menyejahterakan masyarakat. Salah satunya Pemerintah Daerah dan MUI harus menjadi teman. “MUI bisa membantu pelaksanaam program-program pemerintah begitu juga sebaliknya. Hal itu dapat membuat umat masyarakat dapat sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan selanjutnya pemberian secara simbolis speaker portable untuk ketua DKM masing-masing kecamatan dan dilanjutkan dengan sosialisasi dari Ketua PC Muslimat NU Subang Hj. Iis Mamah Salamah. (Simon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *