Pecahkan Rekor Rooney, Harry Kane Pencetak Gol Terbanyak Timnas Inggris

Kemenangan timnas Inggris atas Italia pada laga perdana kualifikasi Euro 2024 Grup C, Jumat, 24 Maret, dini hari WIB, diwarnai pemecahan rekor.

Harry Kane telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris. Dia melewati capaian Wayne Rooney dengan gol penalti di babak pertama melawan Italia.

Penyerang Tottenham itu mengonversi gol dari titik putih untuk mencetak golnya yang ke-54 untuk Three Lions. Hadiah penalti diberikan setelah pemeriksaan VAR menunjukkan Giovanni Di Lorenzo telah menyentuh bola.

Kane telah menyamai rekor Rooney setelah Piala Dunia di Qatar. Namun, dia kehilangan kesempatan untuk memecahkan rekor itu setelah eksekusi penalti yang dilakukannya di perempat final lawan Prancis, melambung di atas mistar gawang.

Kegagalan itu menunda ambisi kapten Inggris hingga jeda internasional terakhir ini, di mana Kane akhirnya melampaui 53 gol Rooney.

Pemain Tottenham Hotspur ini punya kelebihan ketimbang Rooney. Jika mantan pemain Manchester United itu membutuhkan 120 penampilan untuk mencetak 53 gol, Kane hanya perlu 81 kali tampil untuk mencetak 54 gol.

Rooney telah melampaui rekor lama Bobby Charlton yang mengoleksi 49 gol untuk The Three Lions, pada tahun 2015. Kini, rekor itu menjadi milik Kane. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *