Lapas Kelas II A Samarinda Gelar Giat Rehabilitasi Sosial Kepada WBP

Samarinda – Lapas Kelas IIA Samarinda meggelar giat rehabilitasi sosial kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) bertempat di Aula atas Lapas Kelas IIA Samarinda, Sabtu (25/3/2023) pukul 09.30 – 12.00 WITA.

Kegiatan rehabilitasi sosial kepada WBP menghadirkan Seksi Rehabilitasi BNNK Samarinda (Budi Rahayu, AMK, dan M. Irsyad Furqoni, S, Hum) untuk melaksanakan rehabilitasi sosial kepada 70 WBP.

Kegiatan ini diawali skrining peserta rehabilitasi melalui assesment. Sehingga peserta rehabilitasi adalah warga binaan yang benar-benar yang membutuhkan program rehabilitasi.

Nantinya hasil akhir dari kegiatan ini akan berkualitas yaitu terjadi perubahan indeks kualitas hidup yang meningkat. Sehingga setelah bebas para peserta rehabilitasi dapat kembali ke masyarakat dan lebih produktif dan tidak kembali ke dunia peredaran gelap narkotika.

Adapun agenda kegiatan ini, yakni: Penggaris Kesiapan (What Does It Cost dan The Pros Anda Cons) Blok Nuri dan Decisional Balance/ Pertimbangan Keputusan (Blok Pipit). Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *