Ceramah Kamtibmas Digelar Polres Subang Bersama Kodim 0605 Subang, Bagi Kaum Muda Milenial

Subang – Di bulan Ramdhan 1444 H ini Polres Subang telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di berbagai wilayah hukum Polres Subang, seperti halnya kegiatan yang digelar kali ini Ceramah Kamtibmas ngabuburit menjelang buka puasa digelar kerja bareng dengan Kodim 0605 Subang, bertempat di Alun-alun Subang, (28/3/2023).

Ceramah Kamtibmas tersebut dibuka secara langsung Kapolres AKBP Sumarni.

Hadir pula Wakapolres, beserta para PJU juga jajaran Polres Subang, para Kapolsek berikut jajarannya.

Ceramah Kamtibmas yang digelar tersebut utamanya diarahkan bagi para kaula muda yang hadir dari berbagai wilayah yang berada Kabupaten Subang.

Pada isi ceramahnya AKBP Sumarni berharap para generasi muda mempunyai daya tangkal, agar bisa terhindar jangan sampai terlibat dalam pergaulan bisa menjurumuskan dirinya sendiri yang mengakibatkan hancur akan masa depannya, seperti dengan mengkonsumsi minuman keras (miras), dan juga narkotika.

Kapolres juga kesempatan itu juga mewanti-wanti kepada kaum perempuan jangan sampai jadi korban seksual, maka itu bagus semuanya jangan sampai menonton film porno.

“Yang paling utamanya pesannya untuk semua para kaum muda harus selalu patuh taat kepada orang tuanya masing-masing, dan bagi semuanya para remaja diingatkan untuk tidak terlibat tawuran, itu semua tidak ada untungnya jangan sampai terjadi yang nantinya akan tangani polisi,” katanya.

“Supaya dalam berlalu lintas harus patuh terhadap aturan lalulintas, jika mengendarai kendaraan roda dua (R2) selalu memakai helm karena itu sangat penting guna melindungi diri kita,” lanjutnya.

Kesempatan yang sama Dandim 0605 Subang, Letkol Infantri Bangbang Radyta, sebelum memberikan wejangan untuk para muda-mudi hadir, diawali dengan memperkenalkan biodatanya, sampai dengan cerita riwayat hidupnya hingga menjadi TNI dan sudah berdinas 22 tahun. Dandim juga mengingatkan semunya bahwa pentingnya menggunakan helm guna melindungi diri dari hal tidak kita semua inginkan.

“Bahwa masa remaja merupakan masa peralihan dari masa kekanak-kanakan menjadi remaja, yang segala sesuatunya berkeinginan selalu ingin mencoba dalam segala hal, apalagi dengan adanya perkembangan IT, yang akhirnya tergantungan menggunakan internet di masa perkembangan jaman sekarang era IT, namun itu semua, kita berharap kepada semuanya kaum muda milenial bisa mengambil contoh yang positif saja,” katanya.

Dandim juga berpesan bagi semuanya dalam menjalankan kehidupan kepada semuanya, bilamana kita dihadapkan dengan masalah hidup jangan sampai mudah putus asa, sebaliknya kita harus bisa berusaha mampu mendapat jalan keluarnya

“Kita semua harus mampu bermotivasi dalam hidup karena itu sangat berguna, yang nantinya akan menentukan tujuan hidup sesuai dengan apa yang diinginkannya, itu semua harus dilandasi dengan memperkuat diri kita sendiri yang dibarengi dengan hati,” lanjutnya.

Menurutnya, yang paling utama kita harus tekun rajin belajar, dan yang wajib jangan sampai kita lupa terhadap kewajiban kita sebagai orang beragama yaitu ibadah.

“Kita juga harus bisa menentukan tujuan hidup untuk segala hal sesuai keinginanya, yang dilandasi dengan cara memperkuat diri juga hati, maka rajin belajar dan jangan sampai berhenti belajar, yang terakhir selalu mendekatkan diri sesuai agama masing dalam beribadah,” tuturnya.

Selanjutnya dilanjut dengan pagelaran Wayang Golek, Abdi Bhayangkara Polres Subang menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, menjadi Dalang salah satu personel Polres Subang, Dalang Bripda Reza H.

Akhir Kegiatan Ceramah Kamtibmas, yaitu pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkanya. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *