Kapolres Subang AKBP Sumarni Ceramah Kamtibmas di Sekolah Terpencil

Subang – Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan Ceramah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terhadap pelajar SMK Triyasa, di Desa Cibitung, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, kemarin.

AKBP Sumarni mengajak pelajar SMK Triyasa belajar dengan tekun, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, tetap semangat, jangan menyerah meski kondisi pelajar berada di desa terpencil, sulit dan terbatas.

“Yakinlah akan ada jalan yang akan membawa kalian menggapai impian dan cita-cita. Kuncinya berdoa, berusaha, berbakti kepada orangtua dan guru. Untuk itu, manfaatkan waktu sebaik mungkin,” ujarnya.

Selain waktu, lanjut AKBP Sumarni, pelajar pun agar menggunakan teknologi untuk hal positif. “Pelajar agar tidak terlibat pelanggaran hukum, penyalahgunaan narkotika, dan aturan berlalu lintas,” ujarnya.

Maka dari itu, AKBP Sumarni mengimbau pelajar memakai helm saat menggunakan sepeda motor untuk keselamatan berlalu lintas. “Lengkapi surat-surat kendaraan dan SIM,” pesan AKBP Sumarni.

Untuk antisipasi penyalahgunaan narkotika, lanjutnya, jika di lingkungan sekitar terdapat tempat mencurigakan hubungi call center Polres Subang di Layanan 110 dan media sosial (medsos) Polres Subang.

“Mari bersama-sama menjaga kamtibmas Kabupaten Subang khususnya di Desa Cibitung agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” ajak Sumarni. (Simon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *