Tebar Kebaikan, MT Balai Wartawan Bukber Bersama Ketua FKUB Kota Depok Disertai Pengajian Bulanan

Depok – Dengan mengangkat tema yang bertajuk ‘Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan 1444 Hijriah Untuk Raih Berkah dan Ampunan Allah SWT’, Majelis Taklim Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok mengadakan Pengajian Ramadan yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama pada Kamis (30/3/2023) di Sekretariat Balai Wartawan Kota Depok.

Hadir dalam kegiatan perwakilan dari Rutan Kelas I Depok, Humas DPRD Kota Depok. Sedangkan Tausyah Ramadan disampaikan oleh KH. Abdul Ghani Jamal, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok.

“Jangan pernah menganggap sepele hal kebaikan, walaupun kebaikan itu sangat sederhana. Ada amalan yang kecil bisa menjadi besar dengan niatnya yang bagus, inshaAllah nilainya juga bagus,” kata Kiai Abdul Ghani.

Kiai Abdul Ghani, mencontohkan ucapan seorang ulama, ada seekor semut yang sedang berjalan kemudian kepeleset jatuh ke atas air, kemudian kita tolong semut tersebut, itu sangat sederhana, kelak nanti akan ada orang yang akan diselamatkan di neraka hanya gegara nyelamatin semut kepeleset.

Lebih lanjut dikatakan, pekerjaan wartawan adalah sebuah profesi, apa yang dicatat, menulis yang baik dan benar sesuai fakta. Pada saat di akhir nanti, mulut kita akan dibungkam, yang nanti banyak bicara amal adalah tangan menjadi saksi adalah wartawan.

“Apa yang dicatat atau ditulisnya akan dibukukan oleh Allah dan akan ditimbang berapa berat catatan kebaikannya,” ujar Kiai Abdul Ghani yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kindi di wilayah Cipayung, Depok.

Dirinya yang saat ini menjadi Ketua FKUB Kota Depok, juga berharap dapat bersinergitas dan berkolaborasi dengan para awak media, agar dapat mensyiarkan atau memberitakan kegiatan yang ada di FKUB.

“Saya salut dan bangga pada wartawan di Kota Depok, terlebih se-Indonesia baru di Depok ada Majelis Taklim Wartawan dari berbagai organisasi dan komunitas wartawan. Semoga ke depannya Majelis Taklim Balwan Kota Depok dapat bersinergi dengan FKUB Kota Depok saling mengisi hal kebaikan untuk disyiarkan,” harapnya.

Sementara Ketua Majelis Taklim Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan jamaah yang begitu kompak dan solid dalam meraih kebaikan di bulan Puasa Ramadan dengan tetap melakukan Pangajian Bulanan (Ramadan) yang dirangkai dengan buka puasa bersama.

“Terima kasih Kaur TU Rutan Kelas I Depok, Tompul Adiguna, perwakilan Humas DPRD Kota Depok, Muksin yang telah hadir. Dan terima kasih juga untuk para istri wartawan yang selalu setia mendampingi dalam setiap kegiatan Majelis Taklim Balwan Kota Depok. Semoga kebersamaan ini akan terus terjalin dalam balutan silaturahmi dan keberkahan, aamiin,” tutupnya. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *