All New Honda Civic Type R Usung Teknologi Terbaru

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai distributor mobil Honda Indonesia, resmi menghadirkan mobil sport teranyar, All New Civic Type R di Indonesia.

Dengan desain sporty dibanding varian Civic lain dan tawarkan performa luar biasa, Honda membanderol mobil tersebut dengan harga Rp1,3 miliar OTR Jakarta.

Kotaro Shimizu, selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan, All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda yang mengusung tema Pure Sport.

“Civic Type R pertama terinspirasi oleh warisan Honda di trek balap dan dengan sempurna mewujudkan semangat DNA balap Honda. Kami sangat bangga membawa generasi terbaru dari Civic Type R Indonesia dan kami yakin model ini kembali juga akan disambut baik oleh para fans Honda di sini,” kata Kotaro Shimizu dalam keterangannya.

Mobil sporty ini dibekali mesin 2,0 liter VTEC Turbo yang dapat mengeluarkan daya sebesar 314 dk dan torsi 420 Nm. Angka ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni dengan daya 305 dk.

Selain menawarkan performa tinggi, All New Civic Type R dilengkapi beberapa teknologi baru, misalnya fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur dan berfungsi untuk mencatat catatan waktu pengemudi secara akurat.

Selain itu, Honda menyematkan beberapa fitur pada All New Civic Type R tersebut, yakni Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin, serta fitur keselamatan seperti Honda SENSING.

Untuk pasar Indonesia, All New Civic Type R memiliki beberapa opsi warna, yakni Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbarunya Racing Blue Pearl.

Sekedar informasi, All New Civic Type R meraih penghargaan sebagai Car of the Year Japan, Best Car to Buy dari Motor Authority, Hot Hatch of the Year, dan Car of the Year dari majalah Top Gear.

Civic Type R memiliki tiga pesaing utama dalam pasar otomotif luar negeri yaitu Volkswagen Golf R, Toyota GR Corolla, dan Hyundai Elantra N. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *