Haru, Lapas Kelas IIA Samarinda Gelar Buka Puasa Bersama Warga Binaan Bersama Keluarganya

Samarinda – Warga Binaan kelas IIA Samarinda tidak dapat membendung air mata kebahagiaannya saat bertemu keluarga besarnya untuk berbuka puasa bersama, Sabtu (01/04).

Selama beberapa tahun menjalani pidana di dalam Lapas Kelas IIA Samarinda, ini merupakan kali pertama bagi warga binaan berbuka puasa setelah pandemi bersama keluarga.

Pada bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini, Lapas Kelas IIA Samarinda membuka program besukan warga binaan di waktu berbuka puasa.

Pihak keluarga inti warga binaan diberi kesempatan bertemu langsung dan berbuka puasa bersama warga binaan.

Lapas memfasilitasi warga binaan dan keluarga berbuka puasa bersama di lapangan Lapas.

Pertemuan warga binaan dengan keluarganya pun berlangsung haru, bahkan ada warga binaan yang dengan menitikan air mata pada momen buka bersama ini.

Kemudian, KaLapas Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono menyampaikan bahwa pihaknya hanya berusaha memberikan solusi kepada pihak warga binaan untuk berbuka puasa bersama keluarganya.

“Melihat situasi warga binaan dan keluarga ini ceria itu sangat membahagiakan bagi kami petugas, dan ini merupakan salah satu bagian upaya kami mendekatkan diri kepada warga binaan, memberiman hak warga binaan, tidak memutus silaturahmi antara warga binaan dan keluarganya,” tuturnya.

Dalam program ini, pihak Lapas membuat tim khusus untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan keluarga pengunjung. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *