Raffi Ahmad Banta Kenal Rafael Alun

Kasus mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT) dalam dugaan penerimaan gratifikasi menyeret nama artis berinisial R. Berita tersebut kemudian viral dan menjadi perbincangan publik hingga trendding di Twitter. Nama artis R diduga masyarakat adalah Raffi Ahmad.

Melihat kabar yang begitu kencang berhembus, pengacara Hotman Paris Hutapea pada video singkat di akun Instagramnya @hotmanparisofficial, menjelaskan Raffi Ahmad tidak memiliki hubungan bisnis dengan Rafael Alun. Bahkan, ketika Hotman Paris menghubungi Raffi, suami Nagita Slavina itu mengaku tidak mengenal Rafael Alun.

“Halo selamat Jumat malam, beredar berita viral seolah-olah kasus pajak Rafael ada hubungan bisnis dengan sahabat saya, Raffi Ahmad. Saya barusan telepon Raffi Ahmad, kata Raffi Ahmad iya tidak mengenal Rafael, tidak ada hubungan bisnis sama sekali,” kata Hotman Paris, seperti mengutip pada tayangan Reels di Instagramnya, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Melihat video singkat tersebut, Raffi Ahmad langsung mengucapkan terima kasih kepada Hotman Paris yang rela pasang badan untuknya.

“Makasih bang @hotmanparisofficial sudah dibantu klarifikasi,” tulis akun Instagram @raffinagita1717.

Hotman Paris dengan santai menjelaskan bahwa kabar yang beredar di dunia maya saat ini tidak benar adanya.

“Jadi berita-berita viral yang inisial R, seolah-olah punya join bisnis dengan Rafael, itu tidak benar. Bukan Raffi Ahmad,” ujarnya.

 

Kedekatan Artis R dengan kakak Ipar Mario Dandy

Dugaan kasus pencucian uang Rafael lama-lama menunjukkan titik terang. Rafael ditetapkan menjadi tersangka usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus gratifikasi.

Rasa penarasan warganet terus membuncang karena artis R disebut terlibat dalam kasus pencucian uang tersebut. Artis R diduga memiliki kedekatan Jeremy Imanuel Santoso yang menjadi komisaris RANS PIK Basketball.

Dia adalah suami dari Angelina Embun Prasasya, yang merupakan kakak perempuan Mario Dandy, anak dari Rafael Alun.

Meski masyarakat tengah menduga-duga sosok artis R, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus tetap menjaga nama artis R tersebut.

Pada akun twitter @bang_barOn ramai diperbincangkan keterkaitan dari segala lini kakak Ipar Mario Dandy dengan artis R tersebut.

Komentar masyarakat pun sangat beragam. Mulai dari mencibir hingga mendoakan agar kasus ini semakin terungkap dengan terang.

“Seram banget dari bocil kroyokan, sampai masalah-masalah keluarganya kebongkar semua, emang ya hukum alam berlaku banget,” tulis @weirdmuggIe.

 

KPK Telusuri Artis Inisial R

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami informasi soal artis berinisial R yang diduga terlibat dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rafael Alun Trisambodo.

“Inisial R itu siapa? Ini sedang kami dalami. Apakah R itu huruf depannya atau itu ada di tengah atau ada di ujung. Itu yang sedang kita dalami. Yang jelas ada R-nya,” kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Pada kesempatan terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan KPK akan mendalami terlebih dahulu soal laporan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) soal dugaan keterlibatan artis inisial R tersebut.

“Kami nanti akan komunikasikan dan koordinasikan apakah betul ada laporan dimaksud, tapi tiap laporan masyarakat yang mendukung upaya penegakan hukum termasuk proses yang kami lakukan ini tentu kami akan dalami lebih lanjut,” kata Ali.

Ali juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan untuk memberikan informasi yang relevan dengan proses penyidikan lembaga antirasuah tersebut.

“Kami berharap masyarakat yang punya data dan informasi terkait dengan perkara yang sedang kami tangani, silakan disampaikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meningkatkan status kasus Rafael Alun Trisambodo ke tahap penyidikan dan menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *