Tumbangkan Liverpool 4-1, Guardiola Sebut Penampilan Terbaik Man City di Eranya

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengakui penampilan timnya sebagai yang terbaik pada eranya. Hal ini menyusul kemenangan 4-1 yang diamankan dari Liverpool.

Dalam laga di Stadion Etihad pada Sabtu, 1 April malam WIB, City selaku tuan rumah sempat kebobolan gol cepat oleh Mohamed Salah di menit ke-17.

Namun situasi itu tak membuat The Citizens patah arang, mereka justru kembali tampil ngotot dengan menyarangkan empat gol.

“Menit pertama hingga menit ke-93 adalah penampilan yang sempurna meskipun kami kebobolan, kami bermain sangat baik,” kata Pep Guardiola menjelaskan, Minggu (2/4/2023).

Pengakuan apik sang pelatih tak lepas dari empat gol balasan yang dilayangkan Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Jack Grealish. Nama pertama bahkan berhasil tampil cukup memukau menggantikan peran Erling Haaland yang absen karena cedera.

Guardiola juga mengakui penampilan The Citizens yang sukses menjegal transisi bermain Liverpool sebagai hal yang hebat. Ia bahkan menilai ini sebagai salah satu performa luar biasa tim selama masa kepemimpinannya.

“Liverpool selalu memiliki ancaman saat transisi tetapi kami bermain sangat bagus. Salah satu yang terbaik penampilan terbaik dalam tujuh tahun saya,” kata entrenador asal Spanyol itu.

Atas tiga poin yang diamankan dari Liverpool, City kini mengoleksi 64 poin. Jumlah itu terpaut lima angka dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Sementara, Liverpool yang berada di peringkat enam gagal memangkas jarak perolehan poin dengan tim di posisi empat besar. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *