Masalah Speedometer, Ribuan Motor Honda Navi 2022 Akan Ditarik

American Honda Motor Company akan melakukan recall atau penarikan kembali terhadap ribuan motor Honda Navi 2022 lantaran masalah pada speedometer.

Mengutip dari Rideapart, rute kabel yang tidak tepat membuat speedometer Honda Navi 2022 cepat terlepas dan rusak. Akibatnya speedometer tidak dapat dioperasikan dan dapat meningkatkan resiko kecelakaan.

Sebanyak 15.848 unit berpotensi kena recall. Menurut Honda, masalah pada speedometer Honda Navi 2022 pertamakali dilaporkan pada Februari dan Maret 2022.

Setelah melakukan penyelidikan, Honda dapat mengidentifikasi penyebab masalah-masalah tersebut.

Meskipun demikian, hingga 16 Maret 2023, tidak ada laporan korban luka ataupun kematian yang dilaporkan kepada Honda terkait hal ini.

Honda memberi tahu ke seluruh jaringan diler resminya mulai 17 Maret 2023, dan memiliki servis terperinci yang tersedia untuk teknisi. Honda nantinya akan mengeluarkan surat pemberitahuan penghentian penjualan untuk Navi 2022 baik yang baru maupun yang bekas sampai masalah pada speedometer teratasi.

Pemberitahuan kepada pemilik akan dilakukan pada 1 Mei 2023. Honda menghimbau para pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk membawa Navi milik masing-masing ke diler resmi Honda Powersports untuk melakukan layanan penarikan.

Dengan demikian, diler akan mengganti kabel speedometer dengan kabel baru yang sudah diatur dengan benar. Pemilik motor tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *