Bahas Soal Koalisi Kebangsaan, Zulhas Akan Temui Prabowo Besok

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas akan mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarata Selatan, Sabtu (8/4/2023) besok.

“(Kunjungannya) Sabtu, 8 April. Besok, pukul 15.00 WIB. Di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan,” kata Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi, Jumat (7/4/2023).

Dia mengatakan dalam pertemuan itu Zulhas akan didampingi oleh sejumlah petinggi DPP dan Fraksi PAN.

Saleh menambahkan, pertemuan tersebut adalah ajang silaturahmi politik yang membahas soal koalisi kebangsaan yang sempat disinggung saat acara Silaturahmi Ramadan di rumah PAN.

“Silaturahmi politik biasa. Kita akan membicarakan politik kebangsaan. Bagaimana agar situasi kita selalu kondusif dan tidak terbelah akibat afiliasi dan pilihan politik,” terangnya.

“Kalaupun ada bicara soal koalisi, tentu konteksnya tetap dalam bingkai kebangsaan,” lanjutnya.

Saleh menilai dengan intensnya silaturahmi antar elite parpol diharapkan akan terbangun komunikasi yang baik. Sehingga semua peluang koalisi nantinya akan terbuka untuk dibahas.

“Silaturahmi politik seperti ini Insya Allah akan sangat baik. Dengan begitu, tidak ada sekat komunikasi yang tertutup,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah menerima kunjungan dari berbagai partai politik (parpol) dalam waktu dua hari berturut-turut, seperti Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Rabu (5/4/2023), dan Partai Bulan Bintang (PBB) Kamis (6/4/2023) kemarin.

Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman menyebut silaturahmi politik ini akan terus bergulir selama bulan Ramadan. “(Soal pertemuan dengan parpol) ya kita lagi bicarakan bersama. Apakah kami diundang, apakah kami mengundang, apakah kami didatangi, atau kami mendatangi,” jelas Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023).

“Yang jelas, hal seperti ini akan terus bergulir ya selama Ramadhan hingga nanti bulan Syawal,” tutupnya. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *