Bupati Iksan Hadiri Peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah di Masjid Agung

Jeneponto – Peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah Tingkat kabupaten digelar di Masjid Agung, Jumat (7/4/2023).

Acara peringatan turunnya kitab suci Al-Quran kali ini dimulai pukul 20.00 Wita dihadiri oleh Bupati Iksan Iskandar, Wakil Bupati Paris Yasir, Unsur Forkopimda, Sekda Muh. Arifin Nur dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Jeneponto.

Dalam sambutannya Bupati Iksan mengajak jamaah untuk menjadikan Al-Quran sebagai Hudan atau petujuk dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Bahwa tugas manusia, menurut Bupati, di muka bumi adalah untuk menciptakan kebaikan dan tidak membuat kerusakan.

“Tugas kita adalah membangun tatanan masyarakat yang rukun, tatanan sosial yang damai, dengan yang meningkatkan kesejahteraan dan keadilan,” ujarnya.

Selain itu Bupati Iksan juga mengajak umat untuk menjadikan bulan penuh berkah ini menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas diri.

“Mari kita jadikan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” ungkapnya.

Penting untuk diketahui sebagaimana Ikhtiar peneguhan visi SMART Bupati Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Paris Yasir, kini Pemerintah Kabupaten Jeneponto telah mencetak 800 hafiz selama 4 tahun kepemimpinannya dan ditargetkan lahir 1.000 hafiz pada akhir masa jabatan tahun ini. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *