Tangguh serta Irit Bahan Bakar, Chery Perkenalkan SUV TJ-1

Perusahaan mobil asal China, Chery resmi memperkenalkan kendaraan off-road terbaru, yaitu Chery TJ-1 yang akan tersedia dalam barian ICE dan PHEV.

Dilansir dari carnewschina, Sabtu, 8 April, mereka memiliki banyak sub brand yang saat ini sedang fokus mencari nama resmi dari TJ-1, sehingga dibutuhkan bantuan dari masyarakat.

SUV tersebut secara kasat mata memiliki desain yang kaku namun terlihat tangguh. Mobil ini pada bagian depannya disematkan grill besar yang di tengahnya menampilkan tulisan besar “Chery”.

Pada bagian interior, tersedia dalam warna hitam dan putih dengan beberapa tombol, panel instrumen persegi panjang, layar kendali pusat berukuran 14,8 inci, tampilan HUD, serta bantalan pengisi daya nirkabel pada konsol tengah.

TJ-1 didukung teknologi canggih dari chip Qualcomm 8155 dan teknologi FOTA, pengenalan wajah, serta sistem bantuan mengemudi level 2+.

Pada bagian mesin, Chery TJ-1 versi pembakaran internal (ICE) dibekali mesin 1.6T yang dipadukan dengan transmisi 7DCT. Sedangkan, untuk versi PHEV akan dibekali mesin hybrid 1.5T + DHT yang diklaim mampu mengeluarkan daya sebesar 156 dk dan 220 Nm.

Chery juga mengatakan bahwa SUV besar tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dengan 1L/100 km, daya jelajah dengan tenaga listrik 100 km, dan secara total dapat mencapai jarak tempuh hingga 1.400 km dengan bahan bakar penuh. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *