Usai Bebas dari Lapas, Anas Akan Pidato Soal Demokrat dan SBY

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan memberikan pidato kepada para pendukungnya pada Selasa (11/4/2023). Pidato ini akan Anas sampaikan setelah keluar dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/4/2023).

“Mas AU keluar dari lapas Sukamiskin jam 14.00 WIB, dilanjutkan acara pelepasan oleh Ka Lapas dan Pidato Mas Anas yang secara khusus akan disampaikan di hadapan sahabat sahabat. Selanjutnya semua bergabung di RM Ponyo, Cinunuk untuk acara Buka Puasa dan silaturrahim,” ujar Kornas Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad dalam keterangannya, Senin (10/4).

Meski begitu, Rahmad masih enggan menyampaikan bocoran isi pidato dari Anas besok. Sebab hal itu akan menjadi kejutan bagi semua pihak.

“Dapat kami sampaikan bahwa Mas Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya besok,” katanya.

Rahmad mengungkapkan secara garis besar, Anas akan menyinggung soal Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Untuk itu dia meminta semua pihak untuk menyaksikannya pada esok.

“Mas Anas tidak punya urusan dengan AHY tapi memiliki agenda khusus dengan SBY,” ujar Rahmad.

Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin mengundur pembebasan Anas Urbaningrum yang sebelumnya pada Senin (10/4/2023) menjadi Selasa (11/4/2023). Anas akan bebas pada Selasa besok sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pembebasan AU yang direncanakan pada 10 April 2023, mundur sehari karena alasan keamanan dan kenyamanan saat penjemputan,” kata Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad dihubungi di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Dia meminta agar sahabat AU yang sudah merencanakan penjemputan untuk menyesuaikan dengan jadwal tersebut.

Ia menyebut sejumlah elemen yang bergabung bersama Sahabat Anas Urbaningrum, di antaranya PKN, PPI, KAHMI Nasional, KAHMI Jawa Barat, Kelompok Cipayung, KNPI, Jaringan Indonesia (JARI), Masyarakat Blitar Bersatu, Barisan Pendukung Anas, Forum Lintas Generasi, Pemuda Anti Kriminalisasi. (Norman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *