Dapur Lapas Narkotika Bandung resmi dapatkan Sertifikat Halal dari Kementerian Agama melalui LPH UIN Sunan Gunung Djati

Kab. Bandung- Sertifikat Halal adalah suatu fatwa tertulis dari Kementerian Agama yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syari’at Islam. Dengan adanya sertifikat Halal dapat memberikan kepastian terkait proses pembuatan suatu produk dan ketentraman batin bagi konsumen yang menikmatinya. Menyadari pentingnya hal tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandung berupaya mendapatkan sertifikasi ketetapan Halal tersebut demi kepuasan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya yang beragama islam.

Pada Selasa (11/04) lalu, kinerja jajaran Lapas Narkotika Bandung dalam memperjuangkan sertifikat Halal oleh Kemenag akhirnya membuahkan hasil yang manis. Bertempat di Aula O.Djauharuddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung Gumilar Budirahayu dan jajaran bersilaturahmi secara langsung serta menerima sertifikasi ketetapan halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama yang diserahkan oleh Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung secara simbolik dan apresiasi bagi lima pelaku usaha pertama yang telah terbit sertifikat halalnya.

“Pemberian Sertifikasi Ketetapan Halal ini merupakan hasil dari proses Pengujian dan Pembahasan berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Provinsi Jawa Barat” tutur Gumilar

Untuk itu Kalapas mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja keras seluruh petugas baik Penanggung jawab dapur, pemeriksa bahan makanan hingga petugas lainnya yang turut menyukseskan capaian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *