Ditjen AHU Lakukan Koordinasi Teknis Terkait Grasi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Samarinda Kanwil Kemenkumham Kaltim

Samarinda- Direktorat Administrasi Hukum Umum melalui Direktorat Pidana bersama Tim dari Bapas Samarinda menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Divisi Yankum terdahulu, kembali melaksanakan kegiatan koordinasi terkait dengan layanan grasi di jajaran satuan kerja Kanwil Kemenkumham Kaltim. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Samarinda pada Rabu (12/04/23).

Grasi merupakan pengampunan berupa perubahan, peringanan, pengurangan, atau penghapusan pelaksanaan pidana kepada Terpidana yang diberikan oleh Presiden. Pemahaman terkait dengan grasi perlu diperdalam khususnya di jajaran pemasyarakatan selaku pembina para warga binaan.

Tim dari Direktorat Administrasi Hukum Umum melalui Direktorat Pidana, menyampaikan bahwa kegiatan koordinasi ini terkait permohonan grasi warga binaan Lapas Kelas IIA Samarinda an. BC.

Tim Ditjen AHU meninjau langsung kelengkapan berkas dan kondisi warga binaan an.BC tersebut ke Rumah Sakit Dirgahayu.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono mengucapkan terima kasih kepada Tim Ditjen AHU yang telah memberikan kesempatan untuk diskusi mengenai permohonan grasi warga binaannya.

“Tentu kita sangat berterima kasih. Ini adalah forum diskusi bertukar informasi yang sesuai dengan proses ajuan permohonan grasi warga binaan kami”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini para pejabat struktural Kasi Binadik Pariadi, Kasubbag Tata Usaha Abdul Wahid, Kasi Administrasi Kamtib Joni Wasinton S, Kasubsi Bimaswat Ali Yunus, Kasubsi Registrasi Agus Riyanto dan dr.Renata.(Geluduk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *