Mini Cooper Listrik Terbaru Tertangkap Kamera di Los Angeles

Mini Cooper listrik terbaru akan dirilis resmi pada bulan September di acara IAA di Munich, Jerman, dan akan dijual pada Mei 2024.

Namun, baru-baru ini jauh sebelum rilis, Mini Cooper S tersebut menunjukkan bodi penuh yang jelas dan berbeda dengan pendahulunya.

Hatchback tersebut tertangkap kamera sedang berada di Los Angeles dalam sebuah sesi foto dan video. Terlihat bahwa seluruh bodi Mini Cooper terbaru terekspos tanpa balutan kamuflase dan Mini Cooper terbaru ini merupakan mobil bertenaga listrik yang memakai trim SE, dikutip dari Motor1, Selasa (11/4/2023).

Mini Cooper yang baru ini memiliki perubahan signifikan dari edisi sebelumnya. Lampu depan terlihat lebih lebar dengan dua garis horizontal pada bagian atas dan bawah lampu. Juga pada bagian belakang berubah, Mini menyematkan lampu belakang terbaru yang lebih mengecil membentuk segitiga.

Ini jelas berbeda bila dibandingkan dengan pendahulunya yang memakai lampu oval yang besar. Karena mobil ini merupakan EV, maka tidak ditemukan komponen knalpot.

Beredar kabar bahwa Mini Cooper EV akan ditawarkan dengan dua paket berbeda. Varian awalnya adalah paket baterai 40 kWh dan varian teratas SE akan menggunakan 54 kWh. Ini membuat Cooper terbaru mampu melaju hingga sekitar 386 km dalam pengujian WLTP. Mini juga akan menawarkan Cooper bertenaga 181 dk atau 215 dk.

Walaupun model Mini Cooper terbaru ini sudah terlihat batang hidungnya, bukan berarti hatchback ini akan debut dalam waktu dekat. (Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *