Razgatlioglu Punya Besar Peluang Pindah ke MotoGP

Pebalap Superbike, Toprak Razgatlioglu telah menyelesaikan tes dengan menggunakan motor MotoGP milik Yamaha, YZR M1. Dia menjajal motor itu di Sirkuit Jerez, Andalucia, Spanyol, belum lama ini.

Hasilnya, terbilang memuaskan. Bahkan, Team Principal Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menilai, Razgatlioglu punya potensi besar di ajang balap MotoGP.

Bahkan dia mengklaim, ada ketertarikan dari sang pebalap untuk hijrah dari World Superbike menuju MotoGP.

“Toprak ada di WSBK sekarang tetapi dia menyatakan minatnya (akan MotoGP), dan saya pikir setiap pebalap pada akhirnya tertarik untuk melihat bagaimana mereka (bisa) melakukannya di MotoGP,” kata Jarvis, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Sabtu (15/4/2023).

Rumor terkait Toprak dan MotoGP pun mencuat saat ia ditunjuk untuk melakukan tes berkendara YZR-M1 di Sirkuit Jerez di Andalucía, Spanyol, baru-baru ini.

Jarvis menilai, Toprak dapat beradaptasi dengan baik di atas kemudi bersama dengan arahan pebalap penguji lainnya, Cal Crutchlow.

“Toprak menghabiskan waktu bersama Cal, yang menjelaskan motor kepadanya. Hal terpenting bagi Toprak pada tes ini adalah mengenal dan memahami jenis mesin apa yang dimiliki motor MotoGP, apa tuntutannya, perasaannya terhadapnya. Itu adalah kesempatan bagus untuk melihat bagaimana potensinya untuk MotoGP di masa depan,” jelas Jarvis.

Meski demikian, ia mengatakan Toprak tetap perlu memerlukan penyesuaian dengan motor M1 untuk MotoGP, mengingat motor yang digunakan untuk Superbike cukup berbeda.

“Jika saya menyimpulkannya, tidak mudah baginya untuk benar-benar merasakan motornya (M1). Kika Anda menonton Toprak mengendarai Superbike, dia mampu melakukan keajaiban pada motornya dan dia memiliki perasaan yang sangat baik khususnya dari sisi depan motor,” kata Jarvis.

“Saya pikir untuk mendapatkan kecepatan pada motor MotoGP, dia perlu menyesuaikan gaya berkendaranya secara signifikan. Itu kesimpulan saya dari beberapa hari ini,” imbuhnya. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *