SD Hangtuah Ambon Raih Juara Satu Dan Dua MIPA

Ambon – Sekolah Dasar Hang Tuah Cabang Ambon meraih juara satu dan dua lomba MIPA tingkat Kecamatan Baguala Kota ambon,  Sabtu (15/04/2023).

Kompetisi MIPA tingkat Sekolah Dasar (SD) merupakan salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas dan sportivitas siswa. Dimana bidang yang dikompetisikan adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Sekolah Dasar Hang Tuah Ambon yang merupakan sekolah dibawah naungan Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon berhasil memenangkan kompetisi MIPA tingkat Kecamatan. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Yayasan Hang Tuah yang selama ini bekerja keras untuk memajukan yayasan dan mendidik anak-anak di kota Ambon dan sekitarnya.

Ketua Pengurus Cab. Ambon Yayasan Hang Tuah Bpk. Agus Wijaya mengatakan, prestasi ini merupakan sesuatu yang membanggakan, semua merupakan hasil jerih payah dan kerja keras para siswa dan tenaga pendidik yang telah berjuang untuk meraih prestasi. “Saya berharap dengan adanya prestasi ini menjadikan para siswa untuk lebih semangat lagi dalam belajar,” ujarnya.

Selain itu, Anggota Pengawas Cab. Ambon Yayasan Hang Tuah  Ny. Widya Said Latuconsina juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen Yayasan Hangtuah yang telah memberikan prestasi dan kebanggaan bagi yayasan, beliau berharap kedepan Satuan Pendidikan (Satdik) dibawah Yayasan Hang Tuah Cabang Ambon bisa lebih maju dan melahirkan putra-putri terbaik Maluku yang nantinya akan ikut serta membangun nergeri ini. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *