Jelang Hari Raya, Lapas Kelas IIA Samarinda Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023

Samarinda – Dalam rangka diselenggarakannya Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023 bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dilaksanakannya Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023 di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta pada Selasa (18/04/2023).

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono dan jajaran mengikuti rangkaian apel kesiapan dan pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham secara virtual bertempat di Aula atas Lapas.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H.Laoly. Dalam arahannya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama masa libur Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama.

“Cek kesiapan petugas pengamanan, lokasi dan kegiatan yang diamankan, serta sarana dan prasarana pendukung keamanan, koordinasikan dengan TNI/Polri serta para pihak terkait dalam mengamankan kantor, kegiatan pemberian remisi dan juga pelaksanaan pelayanan publik, antisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan kamtib, serta siapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi kedaruratan.”

Setelah Apel, Menteri Hukum dan HAM melepas para ASN Kemenkumham yang akan melaksanakan mudik bareng lebaran dengan memakai transportasi darat (bus) yang telah disiapkan menuju rute dan daerah masing-masing. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *