Pemerintah Kota Tangerang Siagakan Tim Sweeping Lobang dan Drainase untuk Arus Mudik Lebaran 2023

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menyiagakan puluhan petugas yang tergabung dalam Tim Sweeping Lobang pada jalur mudik Idul Fitri 1444 H.

“Dalam hal ini, tim sweeping lobang ditugaskan untuk mencari dan menambal jalan-jalan yang ditemukan berlubang atau berpotensi mengganggu kenyamanan para pengendara. Sehingga, lobang-lobang atau kerusakan bisa segera ditangani secara cepat,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang yakni Ruta Ireng Wicaksono, di Tangerang Kamis, 20 April.

Ia menjelaskan, tim sweeping lobang merupakan bentukan Tim Operasional Jalan DPUPR Kota Tangerang. Tim ini akan selalu siaga hingga arus balik mudik mendatang, untuk melakukan sweeping atau patroli mencari dan menambal jalan-jalan yang berlubang.

Tak hanya itu, kata Ruta DPUPR juga menyiagakan tim operasional drainase dan sumber daya air untuk antisipasi terjadinya hujan.

“Tim akan terus berjalan karena jalan terus digunakan dan dinamis. Jadi, tim akan selalu siaga untuk melakukan perbaikan jalan. Tim ada tersebar di 13 Kecamatan dengan personil 780 orang akan siaga meskipun nanti ada cuti lebaran,” kata Ruta.

Ruta mengimbau, masyarakat berhati-hati dan mematuhi lalu lintas selama menjalankan mudik lebaran tahun 2023.

“Masyarakat juga diharapkan berpartisipasi untuk melaporkan keluhan atau adanya temuan jalan yang berlubang melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan fitur LAKSA,” imbaunya.

Sebagai informasi, Kota Tangerang memiliki 251 ruas dan 255 kilometer. Saat ini seluruhnya sudah siap untuk dilewati dalam arus mudik lebaran tahun 2023. Kondisi jalan saat ini sudah 98 persen mantap untuk dilalui. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *