Megawati Diisukan Bakal Umumkan Capres PDIP Hari Ini

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusung partainya di Pilpres 2024.

Pengumuman ini dikabarkan disampaikan secara daring dari Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Jumat (21/4/2023).

Menanggapi ini, politikus PDIP Andreas Hugo Pareira meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi. Dia tak mau banyak bicara soal kabar tersebut.

“Tunggu saja infonya, sampai saatnya (diumumkan, red),” kata Andreas saat dihubungi, Jumat (21/4/2023).

Wartawan juga sudah menghubungi sejumlah petinggi PDIP lainnya namun belum ada respons yang diberikan.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pengumuman calon presiden oleh partainya bisa dilakukan kapan saja oleh Megawati Soekarnoputri. Sehingga, setiap kader harus menyikapi dengan bijak isu yang beredar dan mempersiapkan diri.

“Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto.

Tentunya momentum ini tak diambil sembarangan oleh Megawati. Hasto bilang, ada sejumlah pertimbangan yang juga dilihat oleh Presiden ke-5 RI itu seperti dinamika dunia maupun nasional.

“Karena itulah DPP Partai agar selalu siap sedia menunggu komando yang ada. Selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat untuk menggalang kekuatan rakyat,” tegasnya.

“Maka itu lebih baik turun ke bawah membantu rakyat daripada sekadar berwacana. Politik PDI Perjuangan adalah membumi bersama rakyat,” pungkas Hasto. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *