Sambut Idul Fitri 2023, Kakanwil Tinjau Persiapan Penyerahan Remisi & Layanan Kunjungan di Lapas Samarinda

Samarinda – Menyambut suka cita Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H / 2023 M, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Sofyan meninjau persiapan penyerahan remisi Idul Fitri Tahun 2023 sekaligus pelaksanaan Layanan Kunjungan di Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda. Didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono dan Jajaran, Sofyan mengecek langsung persiapan yang dilakukan oleh Jajaran Petugas Lapas Samarinda untuk memastikan bahwa pemberian remisi dan layanan kunjungan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia juga berdiskusi dengan petugas tentang berbagai kendala yang mungkin terjadi serta memberikan arahan dan bimbingan. “Kami ingin memastikan bahwa pemberian remisi dilakukan secara transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami juga ingin memastikan bahwa warga binaan yang mendapatkan remisi benar-benar layak dan telah memenuhi syarat yang ditetapkan,” kata Sofyan saat melakukan kunjungan tersebut, Jumat (21/04/2023).

Sofyan juga menghimbau kepada jajaran Lapas Samarinda agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga binaan.

Penyerahan remisi untuk Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Samarinda akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 April 2023 usai pelaksanaan Shalat Ied Berjamaah, dan Layanan Kunjungan dibuka mulai pukul 09.00 WITA. Pemberian remisi merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai reward kepada narapidana yang senantiasa selalu berusaha berbuat baik, memperbaiki diri, dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *