Lapas Samarinda Perketat Pengamanan Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Samarinda РKepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono memerintahkan seluruh jajaran petugas  untuk memperketat pengamanan dan melibatkan Aparat Penegak Hukum antara lain TNI dan POLRI, serta seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda dalam kelangsungan keberhasilan acara Shalat Id, Penyerahan Remisi dan Layanan Kunjungan.

Kalapas mengingatkan bahwa ada kewajiban pelayanan publik yang tetap harus dilaksanakan dalam hari raya idul fitri ini. Tidak semua pegawai bisa menikmati libur penuh selama masa cuti bersama dan lburan Idul Fitri. Ada beberapa petugas  yang harus tetap bertugas di masa liburan.

“Tetap waspada, tingkatkan pengawasan dan melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban Lapas.”

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, momen ini sangat dinanti nantikan oleh seluruh umat muslim tidak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda. Kedatangan Hari Raya Lebaran ini memberikan arti dan kerinduan tersendiri bagi WBP terutama kepada keluarga, pada momen-momen seperti inilah potensi kerawanan dan gangguan kamtib cenderung meningkat.

Oleh sebab itu perlu dilakukan langkah langkah deteksi dini dan bantuan pengamanan dari APH untuk mencegah gangguan kamtib tersebut. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *