Napoli Tatap Scudetto Serie A Sejak Terakhir 1990

Gol di menit akhir oleh penyerang Giacomo Raspadori membuat pemuncak klasemen Napoli menang 1-0 atas Juventus pada hari Minggu, 23 April yang membuat mereka di ambang meraih gelar juara Serie A pertamanya sejak 1990.

Pertandingan juga diwarnai dengan dua gol tuan rumah yang dianulir menyusul tinjauan VAR.

Raspadori masuk dari bangku cadangan untuk membuat Napoli unggul 17 poin dengan 78 poin dan mereka bisa mengklaim Scudetto alias juara Serie A mereka pada akhir pekan depan jika mereka mengalahkan Salernitana, dan Lazio yang berada di posisi kedua gagal menang di Inter Milan.

Juventus, yang kembali ke empat besar setelah pengurangan 15 poin atas transaksi transfer klub dibatalkan pada Kamis sambil menunggu sidang baru, tetap berada di urutan ketiga dengan 59 poin, tertinggal dua poin dari tim urutan kedua Lazio yang kalah melawan Torino pada Sabtu.

Pemain pengganti Dusan Vlahovic kemudian mencetak gol untuk Juventus di waktu tambahan tetapi usahanya juga dianulir karena bola meninggalkan lapangan sebelum umpan silang Federico Chiesa.

Napoli kemudian memastikan kemenangan liga tandang kedelapan berturut-turut melalui Raspadori, yang mengalahkan Szczesny dengan penyelesaian first time menyusul umpan silang indah dari gelandang Eljif Elmas.

Juventus mengalami tiga kekalahan beruntun pertama mereka di Serie A sejak 2011 setelah kalah 1-0 dari Sassuolo membuat mereka kalah beruntun di liga untuk pertama kalinya musim ini. Mereka tidak pernah menang dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. (Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *