Pemprov DKI Kumpulkan Pengamat Transportasi Cari Solusi Kemacetan

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan mengumpulkan seluruh praktisi dan pengamat transportasi dalam Forum Grup Discussion (FGD). Forum ini nantinya akan membahas soal kemacetan dan solusi untuk mengatasinya di wilayah Jakarta.

“Saat ini sedang kami siapkan acuan kerangka kerjanya. Kemudian kita akan lakukan FGD dalam hal ini penanganan kemacetan, kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat ditemui media di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dikutip Senin (24/4/2023).

Dia mengatakan, Pemprov akan mengumpulkan para stakeholders ini pada minggu kedua bulan Mei. Dengan itu, Syafrin berharap para stakeholders dapat berperan aktif dalam FGD tersebut.

“Tentu kita akan undang narsum dan stakeholders untuk menanggap, kita harapkan peran serta dan partisipasi aktif dari stakeholders terkait dengan apa upaya kita ke depan untuk melakukan penanganan kemacetan di Jakarta,” tuturnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berencana mengumpulkan beberapa pengamat transportasi untuk membahas permasalahan kemacetan Jakarta.

“Habis lebaran saya akan kumpulkan pengamat transportasi, Dinas Perhubungan DKI sama Polda untuk membahas ini,” kata Heru saat ditemui media di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/4/2023).

Lebih lanjut, Heru menyebut pihaknya sudah mempunyai rencana untuk mengatasi kemacetan di Jakarta seperti mengatur shift jam kerja. “Kita sudah punya konsep mungkin antara lain membagi jam kerja gitu ya dan seterusnya,” tambah dia. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *