Girona Kalahkan Real Madrid, Carlo Ancelotti: Malam yang Sulit

Hasil mengejutkan diraih Real Madrid saat bertandang ke markas Girona. Los Blancos kalah dengan skor telak 2-4 di Estadio Municipal de Montilivi, Rabu (26/4/2023), dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, gol Girona diborong oleh Castellanos. Sementara gol balasan Madrid dicetak oleh Vinicius Junior dan Lucas Vasquez.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, pertahanan timnya kala melawan Girona sangat buruk. Itu yang dinilainya yang menjadi penentu permainan.

“Ini adalah malam yang sulit. Setiap kali Anda kalah seperti ini, itu adalah malam yang sulit,” ujar Ancelotti dalam laman resmi klub.

Pelatih 63 tahun itu menyebut, pada pertandingan tersebut timnya menguasai penuh jalannya pertandingan dengan mencatat 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen yang dimiliki Girona.

“Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan bola, terutama sejak awal,” kata Ancelotti.

Namun, serangan balik cepat yang membuahkan gol bagi Girona membuat Ancelotti menyebut timnya kesulitan membalikkan keadaan.

“Kemudian mereka memukul kami dengan dua gol melalui serangan balik dan kami mencoba untuk kembali ke permainan dengan momen individu, bukan sebagai tim,” kata Ancelotti.

“Kami buruk secara individu dan sisi pertahanan, yang sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tidak terlihat hari ini,” tambahnya.

Ia juga mengatakan timnya kehilangan kepercayaan diri setelah dikejutkan dengan gol-gol serangan balik tim tuan rumah. Dia menambakan, timnya bermain gugup sejak awal dan kemudian kehilangan kendali.

Kekalahan ini membuat Real Madrid gagal memperkecil jarak dengan Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2022/2023.

El Real mengoleksi 65 poin, tertinggal 11 poin dari Blaugrana yang ada di posisi puncak klasemen sementara dengan 76 poin.

Jarak poin ini berpotensi akan semakin menjauh jika anak-anak asuh Xavi Hernandez berhasil menang melawan Rayo Vallecano pada Kamis (27/4) pukul 03.00 WIB. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *