Berikan Hak Warga Binaan, Lapas Samarinda Adakan Sidang TPP

Samarinda – Sidang TPP atau Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan adalah sidang penentuan usulan integrasi apakah WBP layak diusulkan mendapatkan CB, PB, CMB atau asimilasi, dengan terpenuhinya persyaratan tertentu baik administrasi maupun substansi.

Usulan Sidang TPP Program Integrasi sesuai dengan Permen No.7 Tahun 2022 / UU No. 22 Tahun 2022.

Dalam Sidang TPP dilaksanakan pembahasan mengenai perkembangan ataupun keadaan WBP selama menjalani masa pidana didalam Lapas. Layak atau tidaknya seorang WBP diusulkan integrasi.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda kembali melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), tampak 15 orang warga binaan menjalani Sidang TPP.

Bertempat di aula atas Lapas Samarinda, sidang TPP dilaksanakan dengan diawali dengan pengarahan oleh Ketua Tim Pengamat Pemasyarakatan Kasi Binadik Pariadi, beliau memberikan arahan tentang maksud dan tujuan dengan diadakannya sidang TPP ini. Ketua Tim juga mengingatkan kepada peserta sidang untuk selalu melaksanakan kewajiban-kewajiban yang ada di Lapas Samarinda.

Acara dilanjutkan pengarahan oleh Ka.KPLP Sukardi, beliau menghimbau kepada peserta sidang TPP untuk selalu mematuhi aturan yang ada dan dihimbau untuk tidak melakukan tindakan pidana yang dapat menggagalkan proses re-integrasi apabila nanti sudah dikembalikan ke masyarakat dengan syarat tertentu dan bersyarat.

Joni Wasinton Siagian selaku Kasi Kamtib Lapas Kelas IIA Samarinda juga memberikan arahan dan petunjuk kepada peserta sidang TPP, beliau berpesan nantinya setelah kembali ke masyarakat diharapkan dapat mengimplementasikan pembinaan selama di Lapas Samarinda ke masyarakat dengan baik. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *