Kejaksaan Eksekusi Putri Chandrawathi ke Lapas Pondok Bambu

Jakarta – Putri Chandrawathi alias PC, istri Fredy Sambo ditahan di Lapas Perempuan Jakarta, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Saat tiba di Lapas, terlihat penampilan Putri Chandrawathi berbeda dengan narapidana pada umumnya.

Dalam foto yang diterima, narapidana Putri Chandrawathi terlihat elegan dengan pakaian serba hitam. Rambutnya terurai lurus dan dikuncir. Sementara wajahnya terlihat sedikit pucat.

“Penerimaan PC (Putri Chandrawathi) dilakukan sesuai SOP yang berlaku. PC diterima di Lapas Perempuan Jakarta pada hari Rabu, 23 Agustus pada pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Jumat (25/8/2023).

Setelah tiba di Lapas Perempuan Jakarta, Putri Chandrawathi menjalani proses administrasi penerimaan oleh petugas di Lapas Perempuan Jakarta.

“Dilakukan administrasi penerimaan antara lain pengecekan berkas dan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Setelah dieksekusi ke Lapas Perempuan Jakarta, Putri Chandrawathi ditempatkan di kamar mapenaling (masa pengenalan lingkungan).

Sebelumnya, Kejaksaan mengeksekusi istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi, ke Lembaga Permasyarakatan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Proses eksekusi ini usai Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk memangkas sanksi pidana Putri Candrwathi dari 20 tahun menjadi pidana penjara 10 tahun.

“Iya betul, (dieksekusi) sesuai SOP,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Syarief Sulaeman saat dikonfirmasi, Kamis (24/8/2023).

Proses eksekusi Putri Candrawathi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *