Gelora Akan Deklarasikan Dukungan ke Capres Prabowo

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan partainya akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta, Sabtu (2/9/2023) akhir pekan.

“Deklarasi Partai Gelora Indonesia mendukung Prabowo Subianto sebagai capres akan dilaksanakan di Jakarta pada hari Sabtu (2/9),” kata Mahfuz, Senin (28/8/2023).

Menurut dia, deklarasi tersebut akan dihadiri secara langsung Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mahfuz mengatakan, Partai Gelora juga mengundang para pimpinan partai politik koalisi pendukung Prabowo Subianto, yakni Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, PAN, PBB, dan partai politik yang akan masuk barisan koalisi.

“Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Pak Prabowo. Kami juga akan mengundang para pimpinan parpol koalisi,” ujarnya.

Mahfuz menegaskan, seluruh pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora dari 38 provinsi akan hadir dalam deklarasi dukungan tersebut.

Sementara itu, sebanyak 514 pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora dari kabupaten/kota seluruh Indonesia akan mengikuti acara deklarasi secara daring.

“Seluruh pimpinan pusat dan provinsi Partai Gelora hadir dalam deklarasi, dan diikuti pula oleh seluruh pimpinan kota/kabupaten melalui aplikasi daring,” katanya.

Keputusan Partai Gelora untuk mendukung Prabowo, kata Mahfuz, setelah proses komunikasi intensif Partai Gelora dengan Prabowo Subianto dan pimpinan Gerindra lainnya sejak Maret 2023.

Setelah ada kesepakatan prinsip, Partai Gelora melakukan sosialisasi ke seluruh pimpinan wilayah (tingkat provinsi) dan daerah (kabupaten/kota) untuk memastikan dukungan sikap yang sama.

“Di pertengahan Agustus 2023, kami sudah menerima surat dukungan dari 38 pimpinan wilayah tingkat provinsi yang mewakili 514 pimpinan daerah tingkat kabupaten/kota. Mereka semua bulat bersepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dukungan Partai Gelora Indonesia,” katanya.

Mahfuz menilai keputusan Partai Gelora mendukung Prabowo Subianto sebagai capres karena memiliki kesamaan ideologi dan narasi sehingga memiliki pemahaman yang sama terhadap situasi geopolitik dan perlunya Indonesia menjadi negara yang kuat.

Selain itu, Partai Gelora juga memiliki misi bersama Prabowo Subianto untuk menggalang kekuatan tengah untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menguatkan demokrasi Indonesia. (Lucas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *