Wuling Juga Gelar Perayaan Penjualan 10.000 Unit Air EV di Surabaya

Masih dalam seremoni perayaan pencapaian penjualan 10.000 unit Wuling Air ev di Indonesia, Wuling Motors kembali mengadakan acara bagi pemilik mobil listrik mungil tersebut bertajuk “Green Drive Festival” di Surabaya.

Acara yang berlangsung di Grand City Hall, Surabaya, diikuti oleh lebih 50 konsumen Wuling Air ev yang berasal dari komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI) dengan dimeriahkan oleh berbagai aktivitas menarik.

Regional Sales Manager Wuling Motors, Edison, mengatakan bahwa acara tersebut tidak hanya sebagai apresiasi perusahaan kepada konsumen Air ev di tanah air. Melainkan juga, sebagai komitmen Wuling menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan demi udara lebih bersih di masa mendatang.

“Kami berharap, masyarakat Indonesia semakin yakin terhadap Air ev yang mampu menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan sesuai dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” kata Edison dalam keterangan resmi, Senin (28/8/2023).

Adapun gelaran tersebut berawal dari Grand City Hall, Surabaya. Peserta yang melakukan registrasi mendapatkan Air ev Starter kit. Lalu, peserta akan melakukan persiapan dan menerima penjelasan rute mulai dari Grand City Hall menuju Mangrove Wonorejo Ecotourism dengan Air ev yang telah diberikan nomor urut sesuai dengan barisan konvoi.

Setelah melewati perjalanan, dilakukan prosesi penyerahan bibit pohon bakau yang dilakukan oleh perwakilan Wuling dan komunitas WEVI. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian lingkungan dari Wuling di area pesisir Surabaya.

Sesi ini diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan selanjutnya adalah konvoi kembali ke Grand City Hall untuk mengikuti acara utama. Setibanya di Grand City Hall, para peserta dapat menikmati berbagai macam food stall, permainan seru pada area game corner, dan berbagai program menarik lainnya.

Setelahnya, dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis kepada perwakilan komunitas WEVI dan konsumen. Kemudian, acara ditutup oleh konser musik.

Ini bukan pertama kalinya Wuling menghadirkan acara “Green Drive Festival”. Sebelumnya, gelaran ini diadakan di Jakarta yang diramaikan oleh para pemilik Air ev dan komunitas WEVI di Ibu Kota.

Di Jakarta, acara tersebut dimulai di Pantai Indah Kapuk 2, di mana seluruh kendaraan diparkir dengan formasi “10 K” sebagai simbol perayaan terjualnya 10.000 unit Wuling Air ev di Indonesia.

Sejak peluncurannya pada September 2022, Wuling Air ev telah mendapat respon positif di Indonesia. Penjualan mencapai 10.000 unit dalam waktu singkat dan bahkan digunakan sebagai kendaraan delegasi dalam KTT G20 2022 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT. (Natalia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *