Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), Lapas Samarinda Ikuti Pelatihan Dasar Berbahasa Isyarat

Samarinda- Dalam rangka pelaksanaan penilaian Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur menggelar pelatihan berbahasa isyarat untuk memenuhi data dukung Lampiran I indikator b angka 5 yang berbunyi “Adanya petugas yang memiliki kemampuan berbahasa isyarat”.

Lapas Kelas IIA Samarinda yang diwakili oleh Staff Subseksi Registrasi, Selvia Ulandari mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar Berbahasa Isyarat.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Gran Senyiur Balikpapan Jalan ARS Moh. No. 7 Klandasan Ulu Balikpapan, dimulai pada pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai.

Di tempat terpisah, Kalapas Samarinda Hudi Ismono menyampaikan “Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat semakin baik serta profesional dalam Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) sehingga dapat membangun citra positif Lapas Samarinda dan Kementerian Hukum dan HAM” tuturnya.(Charles)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *