Kalahkan Lionel Messi, Erling Haaland Jadi Pemain Terbaik UEFA

Penyerang Manchester City Erling Haaland mengaku seperti menjalani mimpi setelah sukses memenangi penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2022/2023.

Pemain internasional Norwegia berusia 23 tahun itu keluar sebagai yang terbaik mengalahkan superstar Argentina Lionel Messi dan rekan satu timnya di City Kevin De Bruyne.

Pencapaian ini melengkapi musim pertama yang luar biasa bersama The Citizen, yakni memenangi Liga Premier Inggris, Piala FA, dan trofi bergengsi Liga Champions Eropa.

“Saya memenangkan treble pada usia 22 tahun. Saya seperti menjalani mimpi,” kata Haaland dalam upacara yang berlangsung Monaco, seperti dilansir dari Reuters.

Musim pertama bersama City, Haaland berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Dia sukses mengemas 52 gol buat klub yang bermarkas di Etihad itu dari 53 penampilan.

Kontribusi mantan pemain Borussia Dortmund ini membuat City pun akhirnya bisa mengangkat trofi Liga Champions Eropa perdana dalam sejarah mereka.

Selain itu, mereka menorehkan sejarah menjadi klub kedua Inggris yang bisa memenangi treble (tiga gelar major dalam semusim). Catatan ini sebelumnya diukir Manchester United di tahun 1999.

“Bisa mencapai semuanya bersama rekan-rekanku adalah sesuatu yang luar biasa. Saya gembira dan ini memberi saya motivasi besar untuk terus bekerja dan memenangi trofi,” kata dia.

“Musim ini adalah tentang menjaga pikiran saya tetap jernih. Lebih banyak mata akan tertuju pada saya dan tim saya setelah memenangkan Champions League. Kami harus lebih tajam dan lebih siap,” imbuh dia.

Sebelumnya pada awal pekan ini, Haaland juga terpilih memenangi Pemain Terbaik versi PFA. Sementara itu, untuk penghargaan Pelatih Terbaik UEFA diberikan kepada Pep Guardiola. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *