Kalapas Samarinda Hudi Ismono Jemput Bola Lakukan Troling Blok Hunian, Pastikan Situasi Mandali

Samarinda- Demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, memastikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda dalam kondisi aman dan terkendali (Mandali), serta upaya menjaga dan memelihara keadaan yang kondusif pada blok hunian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur Hudi Ismono lakukan kontrol keliling bersama jajaran usai apel pagi. Senin (27/11/2023).

Dalam kegiatan kontrol keliling Kalapas Samarinda Hudi Ismono didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda Sukardi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Abdul Wahid, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Baliono dan Staff KPLP serta Regu pengamanan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan Lapas Samarinda dalam kondisi aman terkendali serta sebagai deteksi dini guna keamanan dan ketertiban, sesuai dengan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kanwil Kaltim Heri Azhari.

Hudi Ismono melakukan pengecekkan di unit Wartelsuspas dan seluruh blok hunian warga binaan, memastikan pelayanan dan aktifitas warga binaan berjalan baik dan sesuai dengan program pembinaan lapas.

“Kontrol Keliling adalah wujud paling dasar dari Deteksi dini dan bagian penting yang menjadi penunjang fungsi pengamanan sehingga jika dilakukan bisa memelihara keamanan dan ketertiban di Lapas Samarinda”. ungkap Hudi Ismono.

Hudi juga menyampaikan selama ini tugas dan fungsi pokok pengamanan pada Lapas Samarinda telah berjalan dengan efektif. Hudi selalu menekankan kepada setiap regu pengamanan dalam melaksanakan tusi harus mengutamakan sikap yang humanis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *