Komitmen Disiplin, Lapas Samarinda Rutin Laksanakan Apel Pagi Pegawai

Samarinda- Bertempat di lapangan kantor utama pegawai Lapas Kelas IIA Samarinda melaksanakan kegiatan Apel Pagi rutin yang dipimpin oleh Pembina Apel yakni Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda, Sukardi. Kegiatan ini mengawali tugas di minggu kedua di bulan November tahun 2023. Senin (27/11).

Tertib Acara Apel yaitu menyanyikan Mars Pengayoman, dan yel-yel yang di pimpin oleh Pembina Apel.

Apel Pagi diikuti oleh Pejabat Eselon IV (Empat) dan Eselon V (Lima) serta seluruh Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT). Seluruh Pegawai tampak dengan lantang menyanyikan Mars Pengayoman dan yel-yel.

Apel Pagi diakhiri dengan saling berjabat tangan agar semakin mempererat tali silaturahmi antar pegawai di Lapas Kelas IIA Samarinda.

Selain sebagai sarana pengecekan absensi pegawai, pelaksanaan apel pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh pegawai Lapas Samarinda sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

Tujuan dilaksanakannya apel pagi yaitu untuk mendengar arahan dan informasi dari pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggungjawab sebagai ASN, serta mengetahui informasi perkembangan situasi terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *