Robert Lewandowski Dipastikan Tetap Bertahan di Barcelona

Striker Robert Lewandowski tidak akan meninggalkan Barcelona. Agennya, Pini Zahavi, menyatakan Lewandowski tetap bertahan di Barca.

Lewandowski masih menjadi andalan lini depan Barca. Musim ini, dirinya sukses mencetak 24 gol dan membuat sembilan assists selama 45 penampilan di berbagai kompetisi yang dilakoni Barca.

Hanya terpetik kabar bila Lewandowski termasuk pemain yang bakal disingkirkan sebagai bagian dari pembaruan skuat yang dilakukan pelatih Xavi Hernandez.

Xavi yang batal mundur sebagai pelatih merasa perlu merombak skuat untuk menghadapi kompetisi musim depan. Ada sejumlah pemain yang bakal tak tersentuh seperti duo alumni akademi La Masia Lamine Yamal dan Pau Cubarsi serta Pedri dan Gavi.

Sedangkan Lewandowski menjadi salah satu pemain yang bakal dilepas. Meski kontraknya akan berakhir 2026, namun Barca membuka peluang bagi klub yang ingin membeli striker berusia 35 ini.

Hanya saja Zahavi membantah kabar itu. Menurut dia kliennya bakal bertahan di Camp Nou. Bila ada kabar klub hendak menjual Lewandowski, itu tak lebih dari kabar bohong.

“Itu sama sekali tidak benar. Kabar bohong itu. Lewandowski 100% bertahan di Barca musim depan,” kata Zahavi.

Lewandowski memang belum menunjukkan penurunan. Sejak meninggalkan Bayern Munchen pada 2022, dirinya tetap menjadi mesin gol andalan Blaugrana. Kapten tim nasional Polandia ini sudah bermain 91 kali dengan mencetak 57 gol dan 17 assists.

Meski demikian, Barca tetap akan melepas Lewandowski. Terutama bila klub Arab Saudi berminat pada dirinya.

Barca pun sudah membidik striker Liverpool Darwin Nunez yang akan menggantikan Lewandowski.

Namun Zahavi membantah berbagai rumor tersebut. Dia memastikan kliennya bakal menyelesaikan kontrak di Barca sampai dua tahun mendatang. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *