Real Madrid Pastikan Lepas Modric, Kroos Belum Pasti

Real Madrid dipastikan tidak mempertahankan gelandang veteran Luka Modric. Bila Modric dilepas, sebaliknya nasib koleganya Toni Kroos masih belum pasti.

Modric tidak akan dipertahankan Madrid. Usia yang sudah 38 menjadikan Modric kian sulit bersaing dengan pemain muda. Apalagi gaji kapten tim nasional Kroasia ini termasuk tinggi.

Musim ini, Modric sudah kian tersingkir dan lebih sering duduk di bench. Dirinya memang sudah jarang dimainkan pelatih Carlo Ancelotti. Mantan gelandang Tottenham Hotspur ini sudah terkena dampak rotasi pemain.

Sebelumnya, Modric disebut-sebut dipertahankan Madrid. Pasalnya dia diproyeksikan menempati posisi tertentu di tim.

Namun klub memastikan tidak memberikan kontrak baru kepada Modric dan tidak akan menggunakan jasa Modric di jajaran pelatih maupun manajemen klub.

Untuk kebutuhan tim, Madrid mengklaim sudah saatnya dilakukan regenerasi pemain. Para pemain muda pun diharapkan bisa makin berkembang.

Di sektor belakang, misalnya, kapten Nacho sudah berusia 34. Dia pun bakal pergi dan kemungkinan bermain di MLS. Sedangkan tandemnya Dani Carvajal pun tak lagi muda karena berusia 32.

Modric sendiri sudah pasti dilepas. Apalagi tim sudah memiliki gelandang muda Arda Guler.

Pemain timnas Turki berusia 19 ini masih sulit mendapatkan menit bermain dan lebih sering duduk di bench.

Namun pada dua laga terakhir Guler menunjukkan kemampuannya. Dia turut menyumbang gol saat Los Blancos menang besar atas Granada dan Alaves.

Selain itu, Madrid bakal kedatangan pemain depan Kylian Mbappe dan Endrick. Kehadiran mereka bakal merombak komposisi starting XI dan sudah pasti menyingkirkan para senior seperti Modric dan Toni Kroos.

Modric sesungguhnya masih berharap tetap di Los Merengues selama satu musim ke depan. Bahkan dia bersedia dipotong gaji. Persoalannya keputusan tidak mempertahankan Modric bukan berasal dari pelatih tetapi manajemen klub.

Modric datang ke Santiago Bernabeu pada 12 tahun lalu. Sempat mengalami kesulitan karena dia berasal dari Tottenham yang saat itu merupakan klub medioker Premier League Inggris. Namun dirinya kemudian secara perlahan bisa beradaptasi dengan tim.

Dirinya bermain lebih dari 530 kali dengan mencetak 39 gol dan membuat 86 assists. Modric membantu Los Blancos memenangi Liga Champions sebanyak lima kali.

Tak hanya itu, Madrid juga diantarnya menjadi juara La Liga Spanyol empat kali, Piala Dunia Antarklub juga empat kali, UEFA Super Cup atau Piala Super Eropa empat kali, ditambah lima kali memenangi Piala Super Spanyol dan dua kali juara Copa del Rey.

Modric meraih penghargaan individu dengan terpilih Pemain Terbaik Dunia 2018 oleh FIFA dan memenangi Ballon d’Or.

Bila Modric dilepas Madrid, sebaliknya nasib Kroos masih belum pasti. Pelatih Carlo Ancelotti berharap pemain Jerman ini dipertahankan paling tidak satu tahun lagi.

Gelandang berusia 34 ini sudah membuktikan masih menjadi pilar Madrid. Bahkan Kroos sampai membatalkan pensiun dari timnas.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann meminta dia kembali ke timnas dan tampil di Euro 2024. Tawaran itu diterimanya dan Kroos kembali berseragam Die Mannschaft. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *