Kalahkan Tyson Fury, Oleksandr Usyk Juara Kelas Berat

Oleksandr Usyk menjadi juara dunia tinju kelas berat sejati pertama dalam 25 tahun terakhir. Usyk menang angka atas Tyson Fury dalam duel di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu malam (18/5/2024) atau Minggu dini hari di Indonesia.

Pertandingan antara petinju asal Ukraina vs Inggris tersebut berjalan seru. Keduanya menampilkan teknik tinju terbaik yang mereka miliki, dengan menonjolkan kecepatan dan kelincahan.

Fury yang memiliki postur lebih besar ternyata tak mampu memanfaatkan keunggulannya. Usyk yang lebih pendek terlalu lincah untuk ditinju dengan telak dan dijatuhkan, meskipun beberapa kali Fury mampu memasukkan pukulan.

Bahkan di ronde ke-9, Usyk berhasil membuat Fury knockdown lewat kombinasi pukulan yang telak mengenai kepala petinju Inggris tersebut. Itu merupakan knockdown ke-8 selama Fury menjalani karier sebagai petinju profesional sejak 2008.

Di akhir pertarungan, dua hakim memberikan kemenangan 115-112, 114-113 untuk Usyk, sementara satu hakim memenangkan Fury dengan 114-113. Gelar juara Usyk kini lengkap, yaitu: WBA, WBC, IBF, WBO, dan IBO. (Friska)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *