Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Hadiri Undangan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Standar Pengendalian Penyakit Menular HIV-AIDS dan TBC bagi Tahanan, Anak, Narapidana dan Anak Binaan secara virtual

Samarinda- Pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2024, pukul 11.00 s/d 13.00 WITA, Kalapas Samarinda Hudi Ismono yang diwakili oleh Tim Medis Klinik L’Samda Medika telah mengikuti kegiatan Virtual Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Standar Pengendalian Penyakit Menular HIV-AIDS dan TBC bagi Tahanan, Anak, Narapidana dan Anak Binaan melalui zoom, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas kesehatan di satuan kerja pemasyarakatan seluruh Indonesia, termasuk petugas kesehatan Lapas Kelas IIA Samarinda.

Kegiatan ini bertujuan penguatan petugas kesehatan di UPT pemasyarakatan untuk mengetahui sosialisasi dan bimbingan teknis standar pengendalian penyakit Menular HIV-AIDS dan TBC, pelatihan kader kesehatan, serta dapat menjaga kesehatan warga binaan.

Kedepannya, akan dilakukan perencanaan waktu pelaksanaan pelatihan kader kesehatan terkait pengendalian Penyakit Menular TBC dan HIV. Memperhatikan jumlah kader kesehatan sesuai target dan menjaga kualitas peran kader kesehatan. Dan, mengoptimalisasi pelaksanaan layanan pengendalian (pencegahan dan penatalaksanaan) penyakit menular TBC, HIV, dan skabies, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Lapas Samarinda Hudi Ismono di tempat terpisah menghimbau kepada jajarannya untuk melaksanakan dan mempedomani arahan dalam sosialisasi tersebut untuk meningkatkan layanan demi terselenggara pelayanan publik yang semakin PASTI sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *