Chelsea dan PSG Bersaing untuk Mendapatkan Julian Alvarez

Chelsea membidik pemain depan Manchester City Julian Alvarez. Chelsea pun siap mengajukan penawaran dengan harga tinggi untuk bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid yang memburu striker tim nasional Argentina ini.

Chelsea tengah memantau Alvarez yang mulai frustrasi di Man City. Alvarez bergabung dengan Man City pada 2022.

Juara Premier League Inggris ini harus menggelontorkan dana 70 juta poundsterling saat memboyongnya dari River Plate.

Meski berharga mahal, namun pemain berusia 24 ini harus menerima kenyataan menjadi pelapis Erling Haaland. Bila dimainkan bersama, Alvarez akan diposisikan di belakang Haaland.

Pasalnya, manajer Pep Guardiola lebih memilih memainkan ujung tombak tunggal ketimbang tampil dengan dua penyerang.

Hanya, Alvarez tampaknya kurang cocok dengan peran sebagai second striker. Dirinya baru mengambil tugas sebagai centre forward bila Haaland absen.

Hal tersebut menjadikan Alvarez ingin meninggalkan Man City dan berharap bisa bergabung dengan klub yang memberi kesempatan bermain secara reguler.

Chelsea pun tertarik membawa Alvarez ke Stamford Bridge. Bila pindah ke Chelsea, dirinya bakal bersatu dengan kompatriotnya, Enzo Fernandez.

Keduanya sudah bermain bersama di River Plate. Kini, mereka berkumpul kembali memperkuat Argentina di Copa America.

Hanya, Man City belum berniat menjual Alvarez. Namun bila ada yang mengajukan harga tak jauh dari yang dikeluarkan Man City untuk membeli pemain yang sudah mengemas 36 gol selama dua musim ini, maka klub tersebut pun siap melepasnya.

Selain itu, Guardiola bakal melepas pemain yang mengaku tak bahagia selama di bawah asuhannya. Ini membuka harapan Alvarez untuk hengkang dari The Cityzens.

Namun Chelsea bersaing dengan PSG untuk mendapatkan Alvarez. Setelah kehilangan Kylian Mbappe yang pindah ke Real Madrid, klub Ligue 1 Perancis ini memburu pemain untuk melengkapi skuat menghadapi musim baru. Alvarez dinilai bisa menggantikan peran Mbappe di PSG.

Tak hanya itu, Atletico pun ingn merekrut penyerang berjuluk La Arana atau Laba-laba. Persoalannya, Atletico sekadar ingin meminjam Alvarez.

Ini yang menyulitkan Atletico untuk menggaet pemain itu. Pasalnya, klub La Liga Spanyol ini bersaing dengan klub-klub berduit yang siap membeli Alvarez, bukan sekadar meminjamnya.

Alvarez sendiri turut berperan membawa Man City meraih treble pada tahun pertama di Premier League. Dia juga menambah trofi dengan memenangi UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Terakhir, Alvarez menjadi bagian dari Man City saat memenangi Premier League keempat kalinya secara berturut-turut. (Fredy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *